Metropolis

Wakapolres Beri Penyuluhan Prokes kepada Pelindo Dumai

Keterangan foto : Wakapolres Dumai Kompol Ernis Sitinjak menyerahkan suvenir berupa baju kaos yang bertuliskan "Dumai Damai Dumai Kondusif"

DUMAI, RIAULINK.COM - Hampir tujuh bulan lamanya, rakyat Indonesia merasakan dampak dari wabah Covid-19 ini tak terkecuali Kota Dumai. Baik itu dampak perekonomian, sosial, pendidikan dan lainnya.

Segala upaya pun dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut. 

Akibat penyebaran virus mematikan itu banyak tersita waktu, pikiran serta tenaga sebagaimana yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan yakni 4 M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer, menjaga jarak kurang lebih 1 meter serta menjauhi kerumunan.

Termasuk sosialisasi juga turut dilaksanakan kepada seluruh elemen masyarakat oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai salah satunya Polres Dumai saat memberikan penyuluhan di kantor PT Pelindo (Persero) I Cabang Dumai pada Jumat, baru-baru ini.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Wakapolres Dumai, Kompol Ernis Sitinjak terhadap perwakilan dari tiap divisi pegawai Pelindo. 

Adapun penyuluhan tersebut berisikan pemaparan betapa pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19, selain tertib prokes, tingkatkan imunitas melalui asupan vitamin, lakukan kegiatan olahraga yang teratur.

"Serta istirahat yang cukup sehingga dapat terhindar dari potensi virus covid-19,"ucap Wakapolres.

Selama hampir 30 menit penyuluhan disuguhkan, Kompol Ernis juga sempat mengingatkan tentang situasi poltik yang mulai menghangat mengingat adanya isu-isu UU Cipta Kerja dibarengi pula dengan akan adanya pemilihan kepala daerah secara serentak di wilayah Indonesia.

"Kita berharap kepada masyarakat perlu bersikap bijak dan arif demi menjaga suasana Kota Dumai yang aman dan kondusif,"pesan dia.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 20 orang mulai dari tingkat pejabat struktural dan staf pelaksana berjalan dengan lancar, yang dipimpin oleh Deputi General Manager Pelindo 1 Cabang Dumai Jonatan Ginting mewakili General Manager Pelindo I Cabang Dumai, Jonedi Ramli menyampaikan harapan kiranya kegiatan ini dapat dimaknai dan diresapi agar bermanfaat semua pihak.

Di akhir penyuluhan, Wakapolres menghadiahkan souvenir untuk dua orang pegawai pelindo yang dinilai taat dan konsisten dalam implementasi protokol kesehatan Covid-19.

Dan juga souvenir “Dumai Damai Dumai Kondusif” bagi seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan dimaksud.(kll)