Kesehatan

11 Ribu Masker Kembali Disebar di Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Bertempat di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kab Rokan Hilir, Ketua TP PKK Riau yang juga istri Gubernur Riau Hj Misnarni menyerahkan 10 ribu masker kain kepada Pjs Ketua TP PKK Rohil Zuhenni Sri Dewiani. 

Bantuan  ini berasal dari TP PKK Riau, IKAPTK Riau dan BK3S Riau dalam kegiatan Gebrak Masker Provinsi Riau dalam rangka membantu upaya penanganan wabah pandemi covid-19 di daerah ini. Sebelum di Rohil, Gebrak Masker Riau telah dilaksanakan di 7 kabupaten kota yang ada di Riau.

Selain 11 ribu masker yang diserahkan secara simbolis, sejumlah masker dan paket sembako juga telah diserahkan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu dan sebuah panti asuhan anak yatim yang ada di kota Bagan Siapi-api.

Bantuan ini sangat disyukuri oleh masyarakat yang menerima. Terutama saat pandemi seperti ini. Seperti yang diungkapkan Ibu Fauziah (78 th), seorang janda yang kini tinggal bersama anaknya.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur atas bantuan yang diberikan," ucapnya.

Selain membagi-bagi masker dan sembako, rombongan juga mengunjungi Dekranasda Rohil melihat proses pembuatan batik dan tenun songket dengan corak dan motif khas Rohil.