Sosial

Polsek Teluk Belengkong Bersama Masyarakat Desa Saka Rotan Laksanakan Istigosah Qubra

INHIL, RIAULINK.COM - Masyarakat Desa Saka Rotan Kecamatan Teluk Belengkong laksanakan Istighosah Qubra di Masjid Al-huda Kecamatan Teluk Belengkong.

Kapolsek Teluk Belengkong, Saukani menyebut bahwa Pelaksanaan Istighosah Qubra tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Magrib berjamaah, Kamis (22/10/2020) malam.

"Kegiatan Istighosah Qubra tersebut yakni pembacaan Surah Yasin, Zikir dan Do'a Bersama," Sebutnya.

Lanjutnya, Iptu A. Saukani menjelaskan bahwa Tujuan dari acara ini adalah dalam rangka bermunajat dan mohon maghfirah dari Allah SWT.

"Dengan harapan Kab. Inhil dijauhkan dan terhindar dari Covid-19 yang saat ini sedang mewabah," Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Teluk Belengkong menyebut bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan disemua kecamatan yang ada di Kab. Inhil secara serentak.

"Kegiatan Istighosah dilaksanakan oleh hanya 50% kapasitas Jamaah Masjid dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," Ungkapnya.

Tambahnya, Giat selesai sekira pukul 19.00 WIB, dan dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Sementara, Kepala Desa Saka Rotan, Abu Nain mengucapkan terima kasih kepada Polrea Inhil, Khususnya Kapolsek Teluk Belengkong beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

"Semoga apa yang kita munajatkan di ijabah oleh Allah SWT, Aamiin," Ucapnya. (Jb)