Metropolis

Disdukpencapil Inhil Agendakan DMM untuk Menjawab dan Menerima Keritikan Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam waktu dekat agendakan Kegiatan Disdukpencapil Menyapa Masyarakat (DMM).

Kadisdukpencapil Inhil, Mizuar Efendi melalui Skeretaris Disdukpencapil, Nursal Sulaiman menyebut bahwa kegiatan DMM akan dilaksanakan pada hari Senin (26/10/2020).

"Kegiatan DMM tersebut dilaksanakan melalui Metting Zoom atau secara virtual," sebutnya.

Lanjutnya, Nursal menjelaskan bahwa kegiatan DMM tersebut diadakan dengan tujuan untuk menampung seluruh Keritikan dan saran dari Masyarakat Inhil terkait pelayanan Disdukpencapil Inhil.

"Dalam kegiata DMM nantinya, Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut diperbolehkan memeberikan keritikan dan saran yang membangun demi terciptanya Pelayanan Adminduk yang diharapkan masyarakat, yang mana selama ini dimata masyarakat masih adanya kekurangan dalam pelayanan adminduk di Disdukpencapil Inhil," Sebutnya kepada Riaulink.com

Tambahnya, Nursal menjelaskan bahwa apalagi selama ini banyak keluhan yang di sampaiakan masyarakat melalui media sosial Facebook (FB) khususnya di group FB dengan nama "Disdukpencapil Inhil".

"Maka, Perlunya ada ruang khusus untuk membahas Keluhan, Keritik dan saran dari masyarakat seperti kegiatan DMM yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan," Jelasnya.

Lebih lanjut, Nursal menyebut bahwa keberadaan Disdukpencapil Inhil memang sepenuhnya buat masyarakat, untuk itu ia mengharapkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang dibuat Dinas agar selalu diikuti supaya ada masukan dan saran yang bisa dijadikan terobosan terbaru dan menjadi program perioritas dinas.

"Esensi sesungguhnya Disdukpencapil itu ada untuk masyarakat, jadi mari kita bangun pelayanan publik yang membahagiakan masyarakat melalui Disdukpencapil. Untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dari kalangan manapun, ayok sama-sama kita ikuti acara DMM yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom serta live streaming di chanel youtube dan facebook disdukcapil," jelasnya.

Terakhir, Nursal mengungkapkan bahwa Diskusi pada kegiatan DMM ini nantinya merupakan diskusi perdana yang akan dilakukan.

"semoga menjadi langkah yang terbaik buat memperbaiki langkah yang akan datang. Jadi buat kita yang ingin ikut berpartisipasi di acara ini dipersilahkan mendownload aplikasi zoom agar kita bisa saling berkomunikasi melalui Dalam Jaringan (Daring)," Ungkapnya

Sebagai Informaai, Mengenai waktu pelaksanaan DMM nantinya akan dilaksanakan pada hari Senin (26/10/2020) pada pukul 9.00 WIB sd 10.30 WIB, dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti dihimbau untuk mempersiapkan aplikasi yang telah disebutkan di bawah ini.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung ke dalam diskusi Dukcapil Menyapa Masyarakat silahkan Join Zoom Meeting di link https://us02web.zoom.us/j/87605178214?pwd=SFVIOFVPTnFkNDFmRG5XUjZDYmVWZz09

Meeting ID : 876 0517 8214
Passcode : DUKCAPIL14. (Jb)