Metropolis

55 Peserta Ikuti Pelatihan Manajemen Homestay oleh Diskopar Dumai

Keterangan foto : Staf Ahli Budang Pembangunan Imtek, Ekonomi dan Keuangan Setdako Dumai, Fauzi Efrizal saat mengalungkan kartu peserta pelatihan kepada Sandi Khabiburosyad Harahap secara simbolis

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Imtek, Ekonomi dan Keuangan pada Setdako Dumai, Fauzi Efrizal membuka pelatihan manajemen homestay atau pondok wisata (rumah wisata) tahun 2020, Kamis (22/10/2020) pagi.

Pelatihan digelar selama tiga hari yang ditaja oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai bertempat di ruang Zuri II, The Zuri Hotel Dumai, dan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 55 peserta yang merupakan pelaku usaha pariwisata, insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan lainnya di Kota Dumai. 

Fauzi berharap, melalui kegiatan pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu memahami manajemen dan cara mengelola homestay di Kota Dumai.

Kepada peserta terutama pelaku usaha juga, diminta agar dapat memberikan pelayanan prima serta mengikuti prosedur kesehatan, kesehatan, keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung ke Dumai.

"Serta menumbuhkan sikap proaktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"pesannya menutup.(kll)