Peristiwa

Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Gubernur Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ratusan buruh PT Padasa Enam Utama (PEU) tergabung dalam DPC FSBSI Kabuoaten Kampar melakukan aksi unjukrasa di depan kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (22/10/2020).

Para aksi demo menunggu di depan kantor Gubernur Riau, tidak ada perwakilan Pemerintah Provinsi Riau yang keluar untuk menemui para buruh yang melakukan unjuk rasa.

Mereka meminta Gubernur Riau agar memanggil pihak perusahaan terkait kesejahteraan dan nasib para karyawan pasca tukar guling atau ''take over'' kepada pihak lain.

Ketua FSBSI Kabupaten Kampar Kormaida Siboro  kepada wartawan, meminta kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk memanggil Direktur PT Padasa Enam Utama dalam waktu 1 x 24 jam untuk menyelesaikan masalah permasalahan karyawan mereka sebelum tukar guling (''take over'') perusahaan tersebut ke pihak mitranya.

''Tolong kami Bapak Gubenur, buka kan hati nurani Bapak. Kami para buruh terombang ambing karena status yang tidak jelas," pungkasnya. 

Dalam aksi demo tersebut, petugas kepolisian dan Satpol PP Riau terpaksa membubarkan paksa karena berujung ricuh.

Terlihat pagar besi di depan pintu masuk Kantor Gubernur Riau tumbang karena massa memaksa untuk masuk menyampaikan aspirasi.

Ingin mengamankan lokasi, petugas kepolisian langsung menurunkan water Canon kepada massa untuk membubarkan aksi. Tidak hanya itu, petugas terpaksa mengamankan tiga orang aktivis yang diduga sebagai provokator. (WAN)