Politik

Tim Pemenangan Eko-Syarifah Siap Ikuti Proses Hukum

Keterangan foto : Ketua Tim Pemenangan Paslon Eko-Syarifah, Agus Purwanto

DUMAI, RIAULINK.COM - Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota Dumai dan Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suhardjo - Syarifah (ESSA), siap mengikuti proses hukum yang berjalan terkait penetapan status Eko.

Ketua Tim Pemenangan ESSA Agus Purwanto mengatakan jika hal ini merupakan proses dari perjalanan pilkada yang harus dijalani.

"Kita dari tim akan menyiapkan apa saja alir dan ketentuan yang menjadi porsi dalam proses tersebut,"ucap dia kepada wartawan, Selasa (20/10/2020) sore.

"Pada intinya kita akan mengikuti proses hukum yang ada. Dan kami juga mempunyai divisi hukum yang akan menangani masalah ini,"sebut Ketua DPRD Kota Dumai ini berujar.

Di lain kesempatan, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Dumai, Zulfan mengaku belum mengetahui pasti proses lanjutannya seperti apa, karena masih berada di luar kota.

Karena menurutnya mengenai keterlibatan ASN tersebut masih dalam proses dugaan saat kampanye ES selaku calon Wali Kota Dumai.

"Namun sudah kita limpahkan ke kepolisian. Dan kita juga sudah lakukan rapat dengan komisioner Bawaslu lainnya.

Namun proses ini akan terus berlanjut karena adanya temuan tersebut dari petugas panwascam yang diteruskan ke kepolisian kemudian ke Sentra Gakkumdu,"ujarnya singkat.(kll)