Sosial

Dijenguk Alfedri, Mantan Ketua LAMR Tualang Berlinang Air Mata

Alfedri jenguk mantan Ketua LAMR Kecamatan Tualang Siak, Abdul Razak di kediamannya.

SIAK, RIAULINK.COM - Disela-sela kampanye calon bupati Siak nomor urut 2, Alfedri di Kecamatan Tualang, ia menyempatkan diri untuk menjenguk mantan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tualang Abdul Razak (76) yang sedang sakit. 

Saat Alfedri tiba di dalam rumah terlihat Abdul Razak terbaring di kasur di ruang tengah rumah beliau dengan selang oksigen terpasangan di hidungnya. 

Alfedri langsung memegang tangan Abdul Razak, sontak terlihat air matanya berlinang di pelipis matanya.

"Saya doakan bapak cepat sembuh. Bapak sabar dan keluarga harus memberikan semangat kepada beliau," kata Alfedri. 

Alfedri lalu bertanya kepada keluarga Abdul Razak perihal penyakit yang diderita.

Pihak keluarga menyebut bahwa Abdul Razak mengidap penyakit komplikasi seperti ginjal dan stroke. 

"Bapak ini sudah sejak Maret lalu sudah sakit, Pak. Sempat beberapa kali sudah berobat ke rumah sakit," kata menantunya Abdul Razak, Santi kepada Alfedri. 

"Terakhir ini penyakit bapak batuk berdahak, susah mengeluarkan dahaknya. Sehingga dokter membuat lobang di leher bapak untuk mengeluarkan dahaknya," sambung Santi.

Santi mengatakan, sebelum ini mertuanya itu sudah beberapa kali masuk ke rumah sakit di Pekanbaru, namun ada kendala pelayanan sehingga keluarga memilih untuk membawa pulang Abdul Razak. 

Gerak cepat, Alfedri kamudian memberi rekomendasi kepada RSUD Tengku Rafian Siak untuk mengobati dan merawat Abdul Razak. Kemudian pihak keluarga berterima kasih kepada Alfedri yang telah membantu akses untuk dirujuk ke RSUD di Siak. (Wahyu)