Metropolis

Sudah Diresmikan, Pasar di Siak Ini Diresmikan Lagi Oleh Syamsuar, Kok bisa?

SIAK, RIAULINK.COM - Mantan Bupati Siak dua periode, Syamsuar yang kini menjabat sebagai Gubernur Riau kembali meresmikan pasar rakyat Seri Kualo di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak untuk kedua kalinya. 

Padahal, pasar itu sudah pernah diresmikannya pada tanggal 7 Februari 2018 yang lalu kala dia masih menjabat sebagai Bupati Siak. 

Ketika ditanya jurnalis kenapa diresmikan kembali, dia mengaku saat itu tidak dapat hadir, hanya prasasti yang ditandatanganinya saja yang diberikan.

"Kami ke sini karena beberapa waktu lalu ada aspirasi bahwa pasar ini belum diresmikan. Jadi kami tidak ingat memang, apakah sudah diresmikan atau belum. Tapi jika melihat prasastinya, ini diresmikan bersamaan dengan peresmian pasar di Perawang sekitar 3 tahun silam," kata Syamsuar saat meninjau pasar Seri Kualo itu, Kamis (15/10/2020).

Syamsuar beralasan, kali ini ia datang kembali sebagai Gubernur Riau untuk meresmikan pasar itu karena dulu tidak sempat hadir.

*Syamsuar disangka Alfedri*

Saat meninjau pasar Seri Kualo itu, Syamsuar mencoba ramah dengan anak-anak yang hadir di sana. 

Ia bertanya kepada anak-anak itu, apakah kenal dengan dirinya.

Secara lugas, anak-anak itu pun menjawab kalau Syamsuar adalalah seorang bupati Siak.

Lucunya, anak-anak itu menyangka Syamsuar adalah Alfedri yang menjabat bupati Siak.

Syamsuar hanya tersenyum kemudian berfoto bersama anak-anak tersebut.

Kegiatan itu juga mendapat pro dan kontra di tengah masyarakat.

Sebab, masyarakat Sungai Apit secara umum sudah mengetahui pasar itu sudah diresmikan sejak 3 tahun lalu. Kenapa pada masa momen Pilkada ini hal itu dilakukan.

Bahkan Camat Sungai Apit itu sendiri juga tak menampik bahwa pasar itu telah diresmikan sebelumnya.

Untuk diketahui, Gubernur Syamsuar adalah ketua DPD I Golkar Riau saat ini. Di Pilkada Siak, Golkar mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak nomor urut 3 yaitu Arif-Sujarwo, berkoalisi dengan Gerindra dan PDIP. (Wahyu)