Budaya

Pawai Budaya Di Meranti Berlangsung, Ini Ajakan Ketua MUI

MERANTI, RIAULINK.COM - Aksi Budaya yang berlangsung di jalan Dorak (Depan Gedung LAM,red) Kecamatan Tebingtinggi merupakan Penolakan Aksi Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan. Jum'at, (16/10/2020) pagi.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Meranti H. Mustafa S.Ag.MM mengapresiasi kepada Masyarakat yang telah ikut dalam kegiatan ini, bahkan dengan kegiatan ini masyarakat akan paham apa yang haru mereka patuhi dan ditaati.

"Kami Apresiasi pihak Polres Meranti, dan kami dukung Penuh. Bahkan kami siap mendukung, jika giat ini berlangsung diwilayah lain khususnya Meranti," katanya.

Dijelaskan Mustafa, mungkin dirinya mewakili yang hadiri dari sejumlah perwakilan Mahasiswa AMIK, STIE, HMI, PMII dan lainnya, perwakilan dari Ormas Banser Meranti, perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila, perwakilan dari KNPI Meranti, perwakilan paguyuban suku jawa, batak, padang, melayu serta banjar, perwakilan serikat buruh dari SPSI dan sejumlah komponen masyarakat lainya menolak Aksi Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan.

"Dengan adanya giat ini tentunya masyarakat akan paham, ditambahkan menuju Pilkada yang aman dan damai. Mudah-mudahan masyarakat akan selalu menjaga Kamtibmas Kondusif serta mengajak yang lain untuk selalu damai," terangnya.

Sementara itu, Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK kepada Wartawan mengatakan, kami sangat senang dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Adik-adik Mahasiswa yang hadiri serta seluruh elemen Masyarakat dan paguyuban serta serikat Pekerja Buruh yang ada di Meranti.

"Intinya kami apresiasi semua elemen masyarakat, untuk giat ini Insyallah sesuai dukungan dari Pak Mustafa akan kami lakukan diwilayah Kecamatan bahkan disetiap pelosok-pelosok desa. Hal ini kami lakukan supaya jiwa masyarakat yang mencintai kedamaian selalu melekat di hati mereka," tambah Kapolres Meranti. 

Turut hadir Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak,MH, Kepala Kesbangpol Tasrizal Harahap, Kasat Pol PP diwakili Piskot Ginting, Kapolsek Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, Para PJU Polres Kepulauan Meranti, Ketua Banser Kabupaten Meranti Supeno, dan Peserta Pawai lebih kurang 100 orang. (Aldo)