Politik

Cawabup Inhu Nomor Urut 4 yang Juga Jenderal Bintang 'Empat' Ini, Disambut Hangat Emak-emak

INHU, RIAULINK.COM - Kaum hawa (perempuan-red), merupakan unsur yang sangat potensial untuk meraup banyak suara pada setiap momen Pemilu (Pemilihan Umum).

Bagai mana tidak, walau para ibu rumah tangga atau mak-mak yang sejatinya hanya berkutat di dapur dan di sumur, namun memiliki pengaruh tersendiri di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Termasuk dalam menentukan pilihan politik. Mak-mak sungguh sangat selektif dalam menilai calon yang akan mereka pilih, untuk dijadikan seorang pemimpin.

Seperti mak-mak yang ada di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ini. Mereka kompak memberikan dukungan kepada, Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu Nomor Urut 4, dalam hal ini pasangan Irjend Pol (P) H Wahyu Adi dan Hj Supriati.

Hal itu terbukti ketika Hj Supriati mengunjungi mak-mak yang ada di dua dusun, Desa Sibabat tersebut, Kamis (15/10/2020) siang.

Tanpa mengabaikan protokol kesehatan, suasana pertemuan dalam rangka kampanye tatap muka yang digelar Calon Wakil Bupati Inhu Nomor Urut 4 tersebut, berjalan penuh keakraban. 

Sebelum menyampaikan orasi politiknya yang dipusatkan di salah satu rumah warga, para mak-mak itu sontak berjoget bersama dengan Hj Supriati, ketika mendengarkan jingle pasangan yang mengusung nama BWS (Bersama Wahyu Adi - Supriati) itu diputar operator.

Tampa ada batasan antara calon wakil bupati dan mak-mak yang hadir. Mereka bergoyang mengikutu irama, sembari menyuarakan Nomor Urut 4 "Menang".

"Pada siang hari ini, bapak calon Bupati Irjend Pol H Wahyu Adi, sangat berkeinginan hadir di tengah-tengah kita, lantaran ada acara di tempat lain, maka saya yang mewakili. Dan pak Wahyu Adi titip salam kepada semua yang hadir di sini," ujar Supriati.

Supriati juga menyampaikan alasan mengapa dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Inhu 2020, yaitu ingin mewujudkan Kabupaten Inhu menjadi lebih baik dari saat ini.

"Ada banyak hal yang harus kita benahi. Muali dari sektor pendidikan, infrastruktur, pertanian, tatanan birokrasi, serta UKM (Usaha Kecil Menengah) guna menunjang perekonomian masyarakat kecil," tuturnya.

Dan agar semua itu bisa terwujud, tentunya peranserta masyarakat sangat dibutuhkan, dimulai dari menentukan siapa yang akan diberi kepercayaan untuk memimpin Inhu kedepan, terang mantan Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Sebelum menutup orasi nya dengan doa, Supriati melontarkan sebuah pertanyaan pada mak-mak yang hadir, yakni terkait mengapa harus memilih Wahyu Adi - Supriati saat pemilihan suara di TPS nanti..?

Dengan gamblang mak-mak tersebut menjawab bahwa, dengan berbekal pengalaman selama berdinas, sosok Wahyu Adi - Hj Supriati merupakan pasangan yang mumpuni dan diyakini mampu membawa Inhu menjadi lebih baik.

"Itu benar. Pak Wahyu Adi adalah seorang pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Jenderal Bintang Dua yang telah matang dalam memimpin. Sementara wakilnya, juga jenderal bintang empat dalam politik, yaitu dua kali jadi anggota DPRD kabupaten dan dua kali anggota DPRD Provinsi Riau," tutup politisi senior Partai Golkar itu. (Jefri)