Sosial

Tetap Ramah dan Bersahaja, Syamsuar Masih Dipanggil 'Pak Bupati' oleh Masyarakat Sungai Apit

SIAK, RIAULINK.COM - Hal ini terungkap saat H. Syamsuar meresmikan pasar Rakyat Seri Kualo di Kecamatan Sungai Apit, Kamis (15/10/20) usai rangkaian acara peresemian, 2 orang anak menghampiri dan berteriak “Pak Bupati” kepada Gubernur Riau. tingkah laku lugu anak tersebut membuat para tamu undangan tertawa.

Terhitung dari Februari 2019, genap 20 bulan, H. Syamsuar dipercayai masyarakat bumi melayu lancang kuning untuk memimpin sebagai Gubernur Riau, tetapi masyarakat Sungai Apit masih menganggap Orang nomor 1 di Riau ini sebagai Bupati Siak.

Sosok yang ramah dan bersahaja dari diri Syamsuar masih melekat di ingatan masyarakat Kabupaten Siak “Kami tau nyo beliau Bupati Siak, lupo kami uponyo lah jadi bapak Gubernur, Alhamdulillah masih ramah seperti masih jadi bupati. sehat-sehat selalu pak syam” ucap bu Dewi salah satu pengunjung Pasar Sungai Apit.

Saat ditanya apa cita-cita oleh Bupati Siak 2 Periode tersebut, kedua anak tersebut serentak menyebutkan “kami ingin jadi seperti bapak (Gubernur)” dan sontak diaminkan oleh seluruh tamu dan pengunjung Pasar Rakyat.

Dalam sambutannya Gubernur Riau berpesan agar fasilitas pasar rakyat yang telah dibangun dan diresmikan hari ini dapat dijaga serta dikelola dengan baik. “Kami titipkan pasar ini kepada seluruh masyarakat Sungai Apit, semoga pasar rakyat ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat. Tetap selalu lakukan 4M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerukunan” tutup Gubernur Riau