Peristiwa

Tol Pekanbaru-Dumai Kembali 'Makan' Korban, Dua Orang Meninggal

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Untuk yang ke tiga kalinya terjadi kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai. Kali ini kecelakaan mengakibatkan adanya korban jiwa.

Kecelakaam terjadi anatara Minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1302 RP dan kendaraan jenis Truk Tronton dengan plat 
nomor kendaraan BK 8572 CS, Kamis (11/10/2020) pagi, sekutar pukul 06.20 WIB.

"Tepatnya kecelakaan terjadi di KM 27+600 Jalur Ambon Ruas Tol Pekanbaru – Dumai," kata Kepala Bagian Operasi Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis Minibus melaju dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi. 

"Setibanya di KM 27+600 Jalur Ambon (Pekanbaru ke Duri) pada saat kondisi jalan lurus, di duga pengemudi Minibus mengantuk sehingga kehilangan kendali kemudian menabrak bagian belakang Truk Tronton yang berada di depannya," jelasnya.

Posisi akhir kendaraan Minibus terhimpit di Kendaraan Truk Tronton pada Jalur Lambat menghadap ke arah Duri.

"Akibat kecelakaan ini, terdapat empat korban yang merupakan pengemudi dan penumpang kendaraan. Dua korban meninggal dunia atas nama Nasrul Wirawan (41) dan Kapra
(24) dan dua korban mengalami luka ringan, yakni yakni Amirul Putra Anandi (21) dan Edyson Sihotang (41)," ujarnya. 

Korban meninggal dunia dan luka ringan tersebut telah dievakuasi ke RS Awal bross Ahmad Yani. Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi 
dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai
dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

"Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Hutama Karya menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi," pungkasnya. (WAN)