Riau

Kementrian LHK dan Mendikbud Berikan Penghargaan Kepada 7 Sekolah SD dan SMP di Riau

RIAULINK.com - Kementrian Lingkungan Hidup (LHK) dan Kehutanan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia berikan penghargaan Adiwiyata Mandiri dan Penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2018 

kepada 7 sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru, Riau.

“Alhamdlullilah penghargaan yang sudah kami terima bersama Kepala Sekolah membuat kami bangga karena penghargaan yang kami terima merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah kepada sekolah yakni Adiwiyata Nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat (21/12/2018).

Dikatakan Jamal, dari ke 7 sekolah tersebut yang menerima penghargaan diantaranya SD 110 untuk penghargaan Adiwiyata Mandiri dan SD 183, SD 59, SD 65, SMP 6, SMP 23 dan SMP 27, untuk penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Jadi penghargaan ini adalah hasil usaha dari berbagai pihak baik sekolah dan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas sekolah secara maksimal. Karena untuk bisa menjadi sekolah Adiwiyata nasional tidaklah mudah,” imbuhnya.

Dilanjutkan Jamal, kedepan Disdik Pekanbaru bersama DLHK Kota Pekanbaru akan terus meningkatkan kualitas sekolah yang ada di Pekanbaru agar terus menerima penghargaan Adiwiyata. 

“Dengan begitu, harapan kami seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru bisa meraih penghargaan baik Adiwiyata mandiri maupun nasional,” pungkasnya.