Serambi islam

Gelar Zikir Bersama, Danrem WB Doakan Riau Segera Bebas Dari Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gelar zikir dan doa bersama keluarga besar Korem 031/WB, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan doakan Provisi Riau segera berakhir dari ancaman maupun musibah virus corona (Covid-19).

Zikir dan doa yang tidak luput dari penerapan protokol kesehatan tersebut, masih dalam rangka peringatan HUT Ke-75 TNI sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang selama 75 tahun TNI dapat menjalankan tugas denagn baik menjaga kedaulatan NKRI. 

Kegiatan zikir dan doa digelar di Masjid Al-Iman Makorem 031/WB pada Senin, (05/10/2020) malam, di ikuti seluruh jajaran Korem 031/WB. Pada acara itu Danrem menghadirkan Al-Ustadz KH Abu Yazid serta para santri dari pesantren Al-Hisya.

Di sela-sela kegiatan yang berjalan penuh hikmah tersebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, mengatakan selain bentuk rasa bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dalam memperingati HUT Ke-75 TNI tahun 2020 juga mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan RI sebelumnya.

"Untuk itu marilah kita sejenak menundukkan kepala mengenang pengorbanan yang telah diberikan seraya mendoakan semoga arwah mereka (Pahlawan. Red), mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta memohon agar kita semua selalu mendapat berkah, kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI maupun PNS di lingkungan Korem 031/WB," ujarnya. 

Selain itu, melalui zikir dan doa ini, ia juga mengajak seluruh jajaran untuk sama-sama memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa dari berbagai ancaman. Terutama provinsi Riau dari wabah Covid-19 yang telah banyak memberikan dampak tidak baik pada masyarakat.

"Semoga dalam waktu cepat musibah ini segera berakhir dan saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan Covid-19 selalu diberi kekuatan dan kesehatan," harapnya. 

Jenderal bintang satu putra asli Riau ini, juga tidak bosan-bosanya untuk terus mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya keluarga besar TNI patuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Karena cara untuk bisa terhindar dari wabah penularan Covid-19 itu ada pada kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan. 

"Jika kita disiplin, Insya Allah kita bisa bebas dari penularan dan juga secara tidak langsung kita juga telah membantu pemerintah maupun tim terkait dalam penanganan Covid 19. Sekali lagi mari kita bersatu dalam zikir dan doa, memohon ridho dan karunia dari Allah SWT agar kedepan TNI semakin solid, profesional dan makin dicintai rakyat," tutupnya berharap zikir dan doa ini diijabah oleh Allah SWT.