Lingkungan

Kades: Ini Bukti Nyata Kami Menolak Illegal Logging

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Menindaklanjuti maraknya aktifitas illegal logging di Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kepala Desa Teluk Binjai Samsuir beserta elemen masyarakat melakukan pemasangan spanduk dibeberapa titik di desa tersebut, Senin (05/10/2020).

Tujuan dari pemasangan spanduk, sebagaimana yang dikatakan Kepala Desa Teluk Binjai, Samsuir adalah menolak aktifitas illegal logging dan bongkar muat kayu olahan yang marak akhir-akhir ini di desa tersebut.

"Gerakan ini adalah sebagai bukti nyata bahwa kami dan masyarakat desa menolak dengan adanya aktifitas illegal logging di desa kami", tegasnya.

Kemudian dijelaskan oleh kepala desa, dengan adanya gerakan dari perangkat desa dan masyarakat kerena keberadaan hutan sangat lah penting bagi kehidupan masyarakat karena memiliki fungsi penampung karbondioksida dan penghasil oksigen untuk manusia khusus nya di desa teluk binjai. 

"Aktifitas illegal logging menyebabkan sedikit banyaknya mengganggu ekosistem yg ada di sekitarnya serta keanegaragaman flora dan fauna", pungkas Samsuir. (AS)