Peristiwa

Kepala Terlindas, Korban Tabrak Lari Tewas Menggenaskan di Lintas Timur Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Ruas jalan Lintas Timur, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau kembali merenggut nyawa pengendara sepeda motor.

Korban diketahui bernama, Rahmat Gultom (23), warga Jalan Lintas Rengat - Pematang Reba, tepatnya di belakang kantor BPJS Kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diterima RiauLink.com dari aparat kepolisian setempat, kecelakaan maut tersebut dialami korban ketika sepeda motor Mega Pro BH 2152 CV yang dia kendarai, berupaya mendahului truk yang ada di depannya.

Naas, ketika korban hendak tancap gas, dirinya sontak kaget saat melihat ada kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Akibatnya, sepeda motor yang dikendarai korban hilang kendali, sehingga mengenggol bak truk yang hendak dia dahului. Korban terpental ke kanan jalan, dan akhirnya terlindas kendaraan lain.

"Kecelakaan maut tersebut terjadi di KM 201, Lintas Timur, Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Tepatnya di titik koordinat S0'23'14,502"(LAT)

E102'09'14,024788(LONG)," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal, melalui PS Paur Humas Polres Aipda Misran, Minggu (4/10/2020).

Dikatakan Misran, kejadian itu berawal saat korban pengendara sepeda motor bersama rekannya, Saputra Gultum (20), melaju dari arah Pematang Reba menuju Belilas.

Setiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) dengan kondisi jalan bertikungan, korban  berupaya hendak mendahului truk yang ada di depannya. 

Tapi naas, sepeda motor korban hilang kendali setelah menyenggol bak truk yang hendak dia dahului, dan mengakibatkan korban jatuh.

"Korban terpental ke kanan jalan, dan akhirnya tergilas kendaraan lain. Korban tewas di lokasi kejadian, sedangkan rekannya mengalami luka lecet. Sedangkan kendaraan yang melindas korban, masih dalam penyelidikan petugas," jelas Misran.

Dan dari hasil oleh tempat kejadian perkara, penyebab kejadian itu akibat kelalai korban atau Human Eror, singkat Misran. (Jefri)