Hukrim

Pelaku Narkoba di Rohul Diangkut Polisi, Begini Kronologinya

ROKAN HULU, RIAULINK.COM - Pihak Kepolisian Polres Rokan Hulu (Rohul) yang dilakukan Polsek Kepenuhan menelusuri Informasi dari masyarakat terkait adanya Transaksi Sabu-sabu. Alhasil, terduga pelaku Narkotika jenis sabu-sabu berhasil diamankan.

"Benar pihak Polsek Kepenuhan berhasil mengamankan satu orang diduga pelaku Narkotika jenis sabu-sabu pada Jum'at, (02/10/2020) sekitar pukul 13:15 WIB," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH kepada Riaulink.com.

Dijelaskan Totok kalau Kejadian itu terjadi di 
Tempat Kejadian Perkara (TKP) disalah satu warung milik warga di Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan.

"Terduga pelaku berinisial BA alias Boy (38) seorang Petani desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam. Tak hanya itu, BB jenis sabu-sabu dengan berat 0,4 gram, 1 Unit Hand Phone Merek Nokia Warna hitam, 1  buah kotak plastik dilakban warna hitam, dan 2 buah plastik klip warna putih bening juga ikut diamankan," jelasnya.

Berdasarkan Kronologis penangkapan, dibeberkan Totok kalau pada Jum'at tanggal 02 Oktober 2020 Pelapor (APl) mendapat informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi Narkoba disalah satu warung di Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan.

Kemudian Pelapor melaporkan kepada Kapolsek Kepenuhan, dan AKP Dasril,SH selaku Kapolsek memerintahkan Pelapor  (Seorang Polisi) untuk melakukan Penelusuran.

Dijelaskannya, tepat pada pukul 13.15.WIB, Pelapor melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan gerak gerik mencurigakan duduk disalah satu warung warga di TKP.

"Dibantu warga serta anggota Polsek, akhirnya seorang warga dengan gerak gerik mencurigakan diamankan. Pada saat ditanya, pelaku mengakui bernama BA alias Boy sesuai informasi yang diterima," katanya.

Pada saat penggeledahan didalam kantong celana bagian depan dari laki-laki tersebut ditemukan sebuah kotak plastik kecil yang dilakban warna hitam setelah dibuka dihadapan Terlapor dan saksi ditemukan 3 (tiga) lembar plastik klip bening dan salah satu berisikan kristal bening dan diakui oleh terlapor bahwa dalam plastik bening tersebut adalah Narkotika Jenis Sabu-sabu yang hendak dijual. (Aldo).