Metropolis

Antisipasi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja, Ini yang Dilakukan Polres dan Pemkab Rohul

ROHUL, RIAULINK.COM - Antisipasi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja dari Serikat Buruh atau serikat pekerja di masa Pendemi Covid-19, Polres Rokan Hulu (Rohul) mengadakan rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 terhadap klaster Perusahaan dan Serikat Pekerja.

Giat yang berlangsung pada Jum'at, (02/10/2020) siang ini bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu. 

"Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 terhadap klaster Perusahaan dan Serikat Pekerja di Kabupaten Rohul dilakukan untuk antisifasi aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja," kata Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH juga menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam rangka untuk bersama - sama menjaga Harkamtibmas di Semua lingkungan Pekerja di Perusahan masing-masing.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk bersinergi melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di tempat - tempat kerja (Perusahaan) yang memiliki banyak pekerja,Sekaligus Sosialisasi OPS Yustisi Perbup No 41 th 2020 di Semua Lingkungan Pekerja Perusahaan," katanya.

Selama ini Sosialisasi Opa Yustisi Perbup sudah berlangsung, menyikapi hal ini agar masing-masing pihak Perusahaan dapat Menghimbau dan mengajak Pekerja Patuh Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

Terlihat Perwakilan Perusahaan dan Serikat Pekerja sepakat untuk Deklarasi Fakta Integritas Yang berisi yakni,

_Kami Serikat Pekerja / Serikat Buruh Kabupaten Rokan Hulu Berkomitmen, untuk Siap menjadi pelopor protokol kesehatan dengan cara Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi kerumunan,

Dan kami tidak akan melakukan Aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja pada masa pandemi Covid-19,

Serta akan selalu Menjaga situasi Kamtibmas pada saat tahapan Pilkada Kabupaten Rokan Hulu tahun 2020 yang Aman, Damai, Sehat dan Kondusif.

Turut hadir, Kabag OPS Polres Rokan Hulu Kompol Jhon Firdaus AMK, Kadis Koperasi, UKM dan Nakertrans Kabupaten Rohul Zulhendri S.Sos. M.Ip, Kaban Kesbangpol Rohul Drs. Musri Alfayet,  Kasat Pol PP Rohul  Ridarmanto SIp, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH MH,  Sekretaris Dinas Kesehatan Septien, Ketua KSPSI Rokan Hulu yang di wakili oleh Sekretaris Batahruddin,  Ketua FSPTI - KSPSI Rohul yang di wakili oleh Sekretaris Ansor,  Ketua FSPPP - KSPSI Kabupaten Rohul yang diwakili Hendri, Wakil Ketua SPTD - KSPSI Rohul M. Kadir, Ketua PC. SP NIBA - KSPSI Rohul yang di wakili oleh Wakil Ketua Nasaruddin, Kabid PPHI Disnaker Rohul Drs Armansyah, SRD PTPN V Abdul Kholik, Personalia PT. SJI Robiya Azhar, dan Serikat Pekerja Mandiri PT. SAI  Abi Prayitno. (Aldo).