Politik

KPU Meranti Jemput Hasil Tes Kesehatan Abdul Rauf di RS Arifin Achmad, Hasilnya?

MERANTI, RIAULINK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti  menjemput langsung hasil surat kesehatan bakal calon Wakil Bupati Abdul Rauf di RS Arifin Ahmad, Pekanbaru, Kamis.

"Kita (KPU) yang langsung menjemput hasil surat kesehatannya," kata anggota KPU Kabupaten Kepulauan Meranti bidang Parmas dan SDM, Hanafi SSos melalui pesan teksnya.

Hasil surat kesehatan itu nantinya dibuat berita acara dan disampaikan ke pasangan calon Wakil Bupati Abdul Rauf pada saat pemberitahuan hasil verifikasi pada 3 Oktober 2020.

"Belum boleh hasilnya disampaikan sekarang, nanti saat penyampaian verifikasinya saja," ujarnya.

Untuk diketahui, setelah Abdul Rauf dinyatakan negatif COVID-19 dirinya beserta pasangannya Said Hasyim sebagai calon bupati melanjutkan ke tahap penetapan calon pada 13 Oktober 2020.

Namun partai pengusung paslon berjargon 'Bersabar' harus menunggu KPU menyelesaikan semua verifikasi berkas dan penyampaian hasilnya. Memang semua persyaratan dinyatakan lengkap, hanya menunggu hasil surat kesehatannya saja.

Sementara Sekretaris PKS Kepulauan Meranti, Risnaldi saat dihubungi melalui sambungan teleponnya membenarkan hal itu. Pihaknya hanya menunggu keputusan hasil dari KPU Kepulauan Meranti.

"Pokoknya mereka (KPU) yang menyelesaikan, kita tidak tahu. Kita hanya menerima hasilnya, kemungkinan lusa penyampaiannya," kata Risnaldi.

Dia juga mengatakan Abdul Rauf sudah selesai dirawat di RS Arifin Ahmad dan kembali ke Selatpanjang. Bahkan pria yang menyandang gelar ustadz itu telah menemui dan bersilahturahmi bersama Bupati Kepulauan Meranti.

"Kemarin Pak Ustadz pulangnya, Alhamdulillah kondisinya baik. Memang dari rumah sakit beliau tidak memiliki gejala dan saat dirawat pun Pak Ustadz dalam keadaan sehat," pungkasnya.(ant)