Ekonomi

Kendaraan Ramah Lingkungan Berdaya Listrik Segera Beredar di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dalam rangka mendukung Ketahanan Energi Nasional, motor listrik GESITS siap memberikan dukungan bagi Pemerintah Provinsi Riau. Hal itu ditunjukkan pro aktifnya GESITS dalam menyosialisasikan kendaraan roda ramah lingkungan berbasis listrik di Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik kunjungan kerja dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Manajemen GESITS di wilayah kerjanya ini. Dalam sambutannya Gubernur Syamsuar berharap bahwa dengan hadirnya GESITS di Provinsi Riau, semangat dan kesadaran masyarakat Riau dalam memanfaatkan energi hijau yang ramah lingkungan dapat 
meningkat. 

''Sinergi Pemprov Riau dengan GESITS adalah momentum yang baik guna mendorong dan mengimplementasikan Ketahanan Energi Nasional,'' terang Gubernur Riau, Kamis (1/10/2020).

Senada dengan Gubernur Riau, Direktur Utama PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), Muhammad Samyarto juga optimistis bahwasanya sosialisasi motor listrik GESITS di Provinsi Riau adalah momentum yang baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Riau untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.

''GESITS siap mendukung kebijakan Pemprov Riau untuk mengimplementasikan program 
renewable energy. Berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan Provinsi Riau dan PLN Riau, GESITS,'' terang Samyarto optimistis dapat bekerja sama dalam membangun infrastruktur, termasuk melakukan sosialisasi penggunaan motor listrik di Riau.

''Sebuah hari yang membahagiakan bagi Riau dan WIMA. Pada hari Kamis ini, kita semua telah mengawali sebuah langkah besar dalam perjalanan sejarah industri otomotif nasional untuk bersiap dalam menghadirkan kendaraan listrik roda dua berteknologi masa depan, dan dalam waktu dekat Dealer GESITS akan segera hadir di Riau,'' jelas Direktur Utama WIMA.

Lebih lanjut, Direktur Utama WIMA, Samyarto, juga menggarisbawahi bahwa dalam konteks mendekatkan motor listrik kebanggaan Indonesia ke seluruh penjuru tanah air, Saat ini Motor Listrik GESITS telah hadir dan dapat dipesan melalui E-Kataloge Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 

Bahkan tak hanya itu, pada saat yang sama, WIMA saat ini juga tengah membuka kesempatan kerja sama untuk menjadi mitra dealer di seluruh Indonesia. 

GESITS adalah salah satu bagian dari tanggung jawab dan misi WIMA sebagai perusahaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Sejak awal GESITS didesain bukan hanya sebatas konsep.

Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemampuan dan kemandirian dalam rancang bangun teknologi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua yang saat ini menjadi tulang punggung sarana penggerak ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia. (WAN)