Peristiwa

Lagi, Truk Terguling di Jalan Subroto Dumai, Kapan Diperbaiki?

Keterangan : truk oengangkut sawit terguling.

DUMAI, RIAULINK.COM - Akibat aktifitas lalu lalang kendaraan bermuatan tonase tinggi terus berseliweran setiap harinya,  membuat kondisi jalan raya Gatot Subroto di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan menjadi rusak parah.

Kondisi jalan tersebut menyebabkan pula kendaraan angkutan barang berulang kali mengalami kecelakaan dan terbalik.

Sebagaimana yang terjadi pada Kamis (1/10/2020) siang tadi, sebuah kecelakaan tunggal terjadi pada truk pengangkut sakit dan turunannya di kilometer 11, pasalnya banyak ditemukan jalan berlubang.

Diduga sopir truk tersebut tak dapat mengendalikan kendaraannya menyebabkan truk terbalik dan menghentakkan bodi truk ke jalan sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

Salah seorang warga setempat, Ian membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. 

Diakuinya, total sudah lima truk yang terguling di area jalan tersebut. "Namun hingga saat ini tak ada sama sekali perhatian dari pemerintah, jadi kecelakaan seperti ini terus terjadi,"ungkap dia menyesalkan kepada riaulink.com di lokasi.

Dikatakan dia, secara tiba-tiba truk menjadi oleng, dan kemacetan terjadi pada arus lalu lintas. "Bersyukurnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa,"ucap dia.

Tak hanya macet, hal ini juga menjadi tontonan warga. Dirinya pun berharap agar pengendara lainnya untuk selalu mengurangi kecepatan di area jalan tersebut. "Karena jalan tersebut rusak parah dan berlubang,"punya dia.

Dikatakan dia, memang jalan tersebut merupakan jalan Provinsi Riau, namun tak semestinya Pemko Dumai lepas tangan dan tak mau tahu.

“Miris melihatnya, seharusnya kejadian ini tak terjadi jika semua pihak buka mata baik eksekutif dan legislatif,"tukasnya geram. (kll)