Kesehatan

Walikota Pekanbaru Berharap Kabupaten Tetangga Segera Terapkan PSBM

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Namun, PSBM akan maksimal jika kecamatan di wilayah kabupaten tetangga juga menerapkan hal yang sama.

PSBM itu diterapkan di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, dan Payung Sekaki. Kecamatan Tampan berbatasan langsung dengan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Sedangkan Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai berbatasan dengan Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Kemudian, Kecamatan Payung Sekaki berbatasan langsung dengan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

"Kita menyarankan agar PSBM diperkuat oleh kawasan di Pekansikawan. Yaitu di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, yang berbatasan dengan wilayah PSBM Kota Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru Firdaus.

Wali kota berharap, Kabupaten Kampar bisa bersama-sama melaksanakan PSBM agar satuan tugas (Satgas) dari provinsi, Satgas Kabupaten Kampar, dan bersama Satgas Pekanbaru bersinergi. "Sehingga hasilnya lebih maksimal," jelasnya.(mc)