Kesehatan

Covid-19 Meningkat, Sekdaprov Riau Kembali Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sekda Provinsi Riau, Yan Prana

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kasus Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan. Untuk hal itu Sekdaprov Riau, Yan Prana kembali ingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan saatmemimpin rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (30/9/2020).

“ Saya sangat berharap pemerintah kota untuk bisa melakukan pengawasan di kelurahan dan kecamatan pekanbaru agar mereka melakukan himbauan kepada masyarakat yang tidak patuhi protokol kesehatan, kalau perlu kelurahan maupun kecamatan membuat spanduk peringatan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Menanggapi hal ini , Asisten I Pemko Pekanbaru mengatakan juga menyetujui hal tersebut, dan telah fokus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara massif mengingat angka positif Covid-19 semakin meningkat.

“Kami juga telah penegakan hukum secara tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19 berupa sanksi sosial maupun denda,”tambahnya.

Untuk diketahui, dalam rangka penanganan Covid-19 Pemko pekanbaru telah memberlakukan PSBM di 4 kecamatan di Kota yaitu kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Payung Sekaki.

Sekdaprov Riau juga ingin pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama mengenai masalah dan kendala yang dihadapi sebagai satgas Covid-19 sehingga Pemerintah Provinsi Bisa membantu.

“ Makanya kita himpun seluruhnya, baik itu disisi pola penanganannya, penambahan personil satpol pp dan daerah perbatasan Dinas perhubungan terus melakukan control pengawasan orang-orang yang keluar masuk,” ungkapnya.