Ekonomi

Diusulkan Sejak 2004, BPH Migas Bantu Percepat Jaringan Gas Rumah Tangga untuk Siak

Audiensi antara BPH Migas dengan Pemkab Siak tentang program jaringan gas rumah tangga di Kabupaten Siak. (foto: wahyu)

SIAK, RIAULINK.COM - Setelah mengusulkan program Jaringan Gas (Jargas) rumah tangga di Kabupaten Siak beberapa tahun yang lalu, akhirnya BPH Migas (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi) bakal membantu mempercepat terealisasinya program tesebut. 

Komite BPH Migas, Marwansyah Lobo Balia saat melakukan audiensi dengan Pemkab Siak mengatakan selain mempercepat realisasi program Jargas, secara spesifik juga membahas mengenai pendistribusian bahan bakar minyak atau BBM. 

"Kehadiran BPH Migas untuk membantu program Jargas yang sudah diusulkan sejak tahun 2004 lalu. Dan juga kami memonitoring ketersediaan BBM dan Gas di Kabupaten Siak selama masa pandemi Covid-19," kata Marwansyah. 

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak, Indra Agus Lukman menyampaikan pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada BPH Migas yang berupaya mendorong percepatan program Jargas itu. 

"Alhamdulillah BPH Migas mau membantu untuk mempercepat realisasi program jaringan gas rumah tangga ditahun 2021 mendatang," kata Pjs Bupati Siak, Rabu (30/9/2020). 

Saat ini, Kecamatan pertama yang diusulkan untuk melaksanakan program jaringan gas rumah tangga adalah Kecamatan Tualang yang diperuntukkan untuk 4000 rumah tangga. 

"Dipilihnya Kecamatan Tualang karena disana sudah ada stasiun gas dan pipanya. Setelah terealisasi di Kecamatan Tualang, nantinya akan dilanjutkan di Kecamatan Siak," kata Indra. (Wahyu)