Metropolis

Pemko - Tanoto Foundation Lanjutkan Kerjasama Majukan Dunia Pendidikan Dumai

Keterangan foto : Wako Dumai, Zul AS saat menerima pihak Tanoto Foundation di ruang kerjanya

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan agar menjadikan putra-putri Dumai semakin berkualitas.

Salah satunya dengan tetap melanjutkan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai dengan Tonato Foundation yang sudah berjalan sejak 2018 lalu.

Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah mengatakan kerjasama ini dalam rangka perbaikan kualitas pendidikan di Dumai.

Dikatakan dia, kerjasama ini akan terus berlanjut, karena terbukti berhasil membawa warna positif dalam perjalanan pendidikan di Dumai.

Tentu saja ini mendapat apresiasi dari Pemko Dumai kepada Tanoto Foundation yang sudah banyak berkontribusi dalam upaya memperbaiki kualitas pendidikan.

"Untuk kita berharap kerjasama akan lebih ditingkatkan lagi,"papar dia tersenyum saat menerima kunjungan pihak Tanoto Foundation, Selasa (29/9/2020).

Khususnya yang sudah melatih para guru mulai dari tahun 2018 sampai 2019. "Dan akan kita lanjutkan kembali kerjasama di tahun 2020,"ucap dia.

Zul As juga menyambut baik rencana perpanjangan kerjasama di antara keduanya. 

Senada disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Sarwono. Kerjasama ini memberikan kontribusi positif pada dunia pendidikan di Kota Dumai.

“Tanoto Foundation sejak tahun 2018 telah melatih guru dan kepala sekolah SD dan madrasah ibtidaiyah (MI) maupun SMP/ madrasah tsanawiyah hampir seluruh kecamatan Kota Dumai. Pelatihan ini terbukti berdampak positif," kata Sarwono.

"Kepala sekolah dilatih manajerial tentang manajemen berbasis sekolah, kemudian para guru dilatih bagaimana menciptakan pembelajaran aktif dan pendidikan karakter, pungkasnya.(klll)