Pendidikan

2022, Paslon PAS Janjikan Beasiswa Penuh Hingga Perguruan Tinggi

DUMAI, RIAULINK.COM - Ilmu dan Pendidikan adalah modal hidup bagi para generasi muda untuk mampu berkompetisi dalam menghadapi setiap tantangan hidup yang lebih berat ke depan.

Pendidikan yang berkualitas dan memadai adalah salah satu faktor dalam mengentaskan kemiskinan.

Untuk itu perlu sekiranya pemerintah memikirkan kelanjutan pendidikan bagi siswa yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi.

Demikian disampaikan Paisal, Calon Walikota Dumai nomor urut tiga saat melaksanakan kampanye di Kecamatan Medang Kampai, Senin, 28 September 2020 malam lalu.

"Jika saya mendapat kepercayaan dan amanah dari rakyat untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini, tahun 2022 saya akan anggarkan beasiswa penuh bagi anak anak yang prestasi sampai selesai diperguruan tinggi," ucap calon yang berpasangan dengan Amris ini atau PAS.

Menurutnya hal ini sangat penting dilakukan agar para generasi muda yang menuntut ilmu di luar daerah mempunyai niat untuk pulang dan membangun Dumai kembali.

"Bagaimana mereka para mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikannya mau kembali membangun kampung, jika pemerintah saja terkesan kurang peduli terhadap pendidikan mereka,"ujarnya dengan nada tanya.

Dikatakan dia, membangun Dumai ke arah yang lebih baik dibutuhkan insan yang benar-benar memiliki rasa kepedulian dan cinta terhadap daerahnya sendiri.

"Menumbuhkan rasa peduli dan memiliki Dumai bagi generasi muda intelektual harus kita mulai dari pemerintah. Lima puluh anak berprestasi akan dibiayai penuh oleh pemerintah sampai selesai jadi sarjana, jika saya terpilih jadi walikota," tegas Paisal.(kll)