Kesehatan

Kadiskes Riau: Selama Isolasi Mandiri, Kebutuhan Pasien OTG Ditanggung

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa selama menjalani isolasi mandiri, kebutuhan pasien positif Covid-19 yang tak bergejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) ditanggung oleh pemerintah. Mulai dari makanan hingga obat-obatan.

"Jadi kebutuhan pasien OTG selama menjalani isolasi mandiri ditempat yang sudah disiapkan pemerintah akan ditanggung. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," kata Mimi, Senin (28/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, selama menjalani isolasi mandiri, para pasien OTG tersebut akan diberikan vitamin, makanan, ekstra puding yang diharapkan bisa mempercepat proses pemulihan mereka dari infeksi Covid-19.

"Karena para OTG yang menjalani isolasi mandiri itu tidak bergejala, maka mereka tidak diberikan obat. Hanya diberikan vitamin dan ekstra puding agar cepat pulih," sebutnya.

Hingga saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 OTG yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 2.543 orang. Sementara pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan dirumah sakit sebanyak 897 orang.(mc)