Peristiwa

Rumah Terbakar, Warga Meranti Ini Alami Kerugian Ratusan Juta

MERANTI, RIAULINK.COM - Sebuah rumah 
jalan Inpres Dusun Mawar RT 006 RW 003 Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur Hangus Terbakar. Akibat dari peristiwa itu, Korban (Idrus-62) mengalami Kerugian Ratusan Juta Rupiah.

Musibah yang menghanguskan rumah lelaki tua pada Senin, (28/09/2020) sekitar pukul 11:30 WIB ini, dibenarkan oleh Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK kepada Riaulink.com.

Diceritakan Kapolres kalau Musibah yang menimpa Bapak Idrus warga jalan Inpres Dusun Mawar RT 006 RW 003 Desa Lukun itu disaksikan Jefri alias Icit (Saksi I) ,dan Maryati (Saksi II).

"Korban tidak ada dan korban mengalami Kerugian lebih kurang Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah). Untuk api berasal dari dinding kamar Tidur Saudari Maryati (Saksi II)," kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK.

Dijelaskan Kapolres, kebakaran itu berawal pada Senin 28 September 2020 sekira pukul 11.30 WIB, saat saksi I sedang memperbaiki sebuah gerobak disamping rumah yang terbakar tersebut. 

Kemudian, saksi I mendengar bahwa saksi II (saat kejadian berada di dapur) berkata "API - API", , mendengar hal tersebut saksi I berjalan kedepan rumah dan melihat kamar rumah tersebut sudah terbakar.

"Saksi pertama mencoba memadamkan api dengan cara mengambil air disumur degan menggunakan ember, tidak lama kemudian datang masyarakat sekitar dengan membawa sebuah mesin robin dan selang dan melakukan pemadaman," kata Kapolres.

Diakuinya, Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:00 WIB. Yang mana listrik saat kejadian tersebut sedang padam, karena di Desa Lukun listriknya hanya hidup saat malam yaitu dari pukul 18.00 wib s/d 00.00 WIB. (Aldo).