Lingkungan

Jajaran Polsek Teluk Belengkong Gencar Sosialisasikan Disiplin Kesehatan ke Masyarakat

INHIL, RIAULINK.COM - Terus mengantisipasi terjadinya penularan Virus Corana (Covid-19) di wilayah kerjanya, Kapolsek Teluk Belengkong gencar lakukan Sosialisasi dan Himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat, Minggu (27/09/2020) Malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Teluk Belengkong, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belengkong, Kepala Desa Saka Rotan, RT/RW Se- Saka Rotan.

Kapolsek Teluk Belngkong, Iptu A. Saukani
Menyebut bahwa Sosialisasi dan himbauan kali ini dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Saka Rotan. 

"Diamana sebelumnya, Sosialisasi dan himbauan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan juga dilakukan di Mesjid Al-Huda Teluk Belengkong," Sebutnya kepada Riaulink.com, Senin (28/09/2020).

Lanjutnya, Iptu A. Saukani menjelaskan bahwa sosialisasi dan himbauan ininterus dilakukan supaya masyaralat lebih sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini agar mata rantai penularan Covid-19 bisa diputus.

"Oleh karena itu, kami dari Satgas Percepatan dan penanggulangan Covid-19 Teluk Belengkong tak henti-hentinya memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat," Jelasnya

Tambahnya, Iptu A. Saukani juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa ada sanksi administratif yang akan di berikan kepada para pelanggar protokol kesehatan sesuai Perbub Nomor 50 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. (Jb)