Ekonomi

Gubri Apresiasi Masyarakat Kembangkan UMKM Ditengah Pandemi Covid-19

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Di tengah pandemi Covid 19, masyarakat Kabupaten Bengkalis berinovasi menciptakan Handsanitizer dengan bahan alami Citronella atau Serai wangi.

Masyarakat yang tergabung dalam Unit mekar sari BUMDES Mekar Jaya Desa Pakning kecamatan Pakning berinovasi dan menghasilkan produk yang paling dibutuhkan saat pandemi covid 19. Berstandar WHO, handsanitizer ini didampingi juga okeh Tim CSR PT Pertamina RU II sungai pakning dan P-MPA Universitas Riau.

“Salut sayo samo masyarakat, bisa membuat produk handsanitizer bermek Meekaar yang mana bahannya merupakan tanaman asli lahan gambut yang dibudidaya dan dilestarikan oleh masyarakat” puji Gubernur Riau sambil mencontohkan dan menyemprotkan handsanitiser ke tangannya

Tak hanya handsanitiser, masyakat juga membuat tas dari anyaman daun hingga minuman sirup Mangrove Jenis Pedada. “Tak kalah sedap dengan sirup yang dijual di toko, apolagi ado khasiat Antioksidannya ni. Vitamin c di buah pedada lumayan tinggi. Semoga menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat” lanjut Gubernur Riau

Turut hadir Kepala dinas Disperindagkop Provinsi Riau yang juga menangani pengembangan UMKM di Provinsi Riau. “Sengaja sayo bawa kepala dinasnya langsung agar bisa langsung difollow up apa bila ada kendala atau bila ingin konsultasi terkait pengembangan UMKM” tutup H Syamsuar.