Pilkada Siak 2020

Tak Terbendung, Tangis Siti Pecah Saat Dikunjungi Alfedri

SIAK, RIAULINK.COM - Calon Bupati Siak Alfedri mengawali kampanye dialogis pertamanya dalam Pilkada Siak 2020 di Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Minggu (27/9/2020).

Di sela-sela kampanye, Alfedri sempat mengunjungi rumah janda tua tak mampu bernama Siti (65) yang tinggal di RT 03 RW 03 Dusun Suka Maju, Kampung Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib. 

Siti tinggal di rumah papan berukuran 4 x 4 meter, tanpa kamar, dapur seadanya dan toilet berada di belakang rumah. 

Siti tinggal bersama anaknya Madila (38) dan cucunya Halimah (8). Sedangkan suami dari Madilah merantau mencari nafkah. 

Alfedri terenyuh melihat kondisi keluarga Siti itu, ia sempat masuk ke dalam rumah Siti yang hanya beralas tikar saja.

"Masya Allah, ibu sabar ya, nanti kami usulkan melalui BAZNAS rumah ibu akan dibangun yang layak huni," kata Alfedri. 

Seketika Alfedri menelpon pihak BAZNAS Siak untuk mengusulkan program rumah layak huni untuk Siti dan langsung meminta nomor seluler keluarga Siti. 

"Karena ibu sudah memiliki sertifikat tanah di sini, artinya ibu bisa dapat bantuan dari BAZNAS, ini sudah saya usulkan langsung tadi melalui telepon," katanya kepada keluarga Siti.

Mendengar hal itu, Siti bersama anak dan cucunya menangis haru karena kebaikan Alfedri.

Spontan Siti menengadahkan kepala dan mengangkat tangan sambil mendoakan Alfedri terpilih kembali menjadi Bupati Siak pada pemilihan 9 Desember nanti. 

"Saya doakan bapak menang dan kembali jadi Bupati kami. Kami tahu bapak orang baik," ujar Siti dibarengi isak tangisnya. 

Siti mengaku sudah 5 tahun tinggal di rumah itu, sebelumnya ia tinggal di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib, namun karena anaknya sudah menikah dan tak memiliki rumah, terpaksa Siti mengalah dan rumah tersebut diserahkan kepada anaknya. 

"Saya masuk sini sudah 38 tahun, kalau tinggal di rumah ini 5 tahun. Rumah saya di Keranji Guguh sudah ditempati anak saya," ungkapnya. (Wahyu)