Olahraga

Hery Saputra: Sepakbola adalah Jiwa Saya

Foto Hery Saputra saat Membuka Turnamen Sepak Bola Sebelum Covid-19

MERANTI, RIAULINK.COM - Bicara Sepakbola Meranti, maka tidak dapat dipisahkan dengan sosok Hery Saputra, SH. Sebab Sepakbola adalah jiwa Hery Saputra. Kepeduliannya dengan Atlit Sepakbola bukan karena kepentingan sesaat karena dirinya ingin mencalonkan sebagai Bupati Meranti. 

Buktinya, hampir sebagian besar kostum tim dari klub mana saja di Meranti disponsori Hery Saputra SH sejak 8 tahun belakangan. Nama "MECCA" dan "MEDINA" diambil Ketua Asosiasi PSSI ini dari nama kedua anaknya, yakni Mecca anak pertama dan Medina anak kedua.

"Jauh sebelum saya memegang jabatan PSSI Meranti, Saya memang selalu menjadi sponsor klub-klub yang membutuhkan kostum tim baru. Hampir sebagian besar tim di Meranti sudah pernah Saya sponsori. Bicara Sepakbola bagi Saya bukan karena Saya ada kepentingan politik ingin mencalonkan diri sebagai Bupati, tapi Sepakbola adalah hobby dan jiwa Saya," ujar Presiden Klub, Borank FC ini, Minggu (27/9/2020).

Hery berharap, dukungan dan pilihan seluruh insan dan pecinta Sepakbola dapat diberikan kepadanya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Meranti tahun ini. "Sepakbola Meranti saat ini sudah diperhitungkan di level Provinsi Riau. Meranti pernah mencapai prestasi runner up Piala Popda Riau, Piala Gubernur Riau, Liga Nusantara Zona Riau dan diundang pada Kompetisi Sepakbola dan Futsal di Batam dan Pekanbaru," ujar Hery yang akrab disapa Erga ini.

Selain itu, prestasi PSSI dibawah kepemimpinan Hery yakni melakukan kerjasama dengan Disparpora untuk mendidik pemain Sepakbola melalui program PPLPD, mencetak Wasit dan Pelatih Berlisensi Dasar Nasional sebanyak 50 orang, Membantu Bola dan Kebutuhan Latihan Klub Sepakbola, membuat Kompetisi Liga Bank Riau Kepri, mengirim pemain muda Meranti ke PPLP Riau sehingga mengikuti beberapa kompetisi nasional seperti Kejurnas dan Popnas, mengundang Tim PS. Riau serta PSPS All Star untuk laga Ujucoba dan Persahabatan di Meranti, serta mendatangkan Pelatih Nasional Bima Sakti untuk Coaching Klinik Sepakbola.

"InsyaAllah, karena jiwa Saya adalah Sepakbola sebagaimana Slogan yang kita usung yaitu *Sporty dan Santri*, maka Kami bertekad Meranti harus memiliki Stadion yang Standard untuk bisa menyelenggarakan Kompetisi Nasional serta bisa mengikuti kompetisi resmi PSSI seperti Liga 3, Liga 2, Liga Santri Nasional di Selatpanjang. Perlu dukungan semua pihak terutama para Insan Sepakbola untuk mewujudkan itu," ujar Calon Bupati Nomor Urut 2 yang berpasangan dengan H. Muhammad Khozin, MA yang merupakan Santri dari KH. Achmad Chalwani Berjan Purworejo ini. (Aldo).