Pilkada Dumai 2020

Pemko Dumai Gelar Apel Ikrar Netralitas ASN Hadapi Pilkada

Keterangan foto : Wako Dumai, Zul AS berikan sambutannya sebelum pelaksanaan apel ikrar gerakan netralitas ASN

DUMAI, RIAULINK.COM - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah hadiri apel ikrar bersama aparatur sipil negara (ASN) gerakan nasional netralitas ASN pada Pilkada Dumai tahun 2020 di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Jumat (25/9/2020).

Gerakan nasional netralitas ASN ini ditandai dengan pembacaan ikrar netralitas ASN ini dipimpin oleh Asisten III Administrasi Umum, H Khairil Adli dan segenap peserta apel yang meliputi seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat beserta lurah.

Pada pelaksanaan apel ikrar tersebut tetap menegakkan protokol kesehatan.

Dimana tujuannya yang diucapkan saat ikrar tersebut untuk memantapkan secara psikologi para ASN untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Dumai 2020.

Sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. 

Dalam konteks pilkada maka asas netralitas dapat diartikan sebagai tidak terlibatnya ASN dalam memberikan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada pasangan calon yang akan mengikuti pilkada.

"Kita berharap kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Pemko Dumai bisa menjaga dan menegakkan asas netralitas dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan pilkada,"tutup Wako Dumai singkat.(kll)