Serambi islam

Jamaah Jumat Masjid Darul Hikmah Tembilahan Diberi Masker

INHIL, RIAULINK.COM - Sebagai bentuk antisipasi terjadinya penularan Virus Corona (Covid-19), Dandim 0314/ Inhil dan Kapolres Inhil bagikan masker kepada Jamaah Mesjid Darul Hikmah Tembilahan, Jum'at (25/09/2020).

Pembagian masker tersebut, dilakukan sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at berjamaah.

Selain membagikan masker, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, PJu Kodim 0314/Inhil, PJu Polres Inhil,  dan Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif yang juga selaku pembina yayasan vioni bersaudara juga melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at berjamaah di mesjid Darul Hikmah Tembilahan tersebut.

Dandim 0314/Inhil, Inf Imir Faisal menyebut bahwa masker yang di bagikan dalam kegiatan tersebut sebanyak kurang lebih 500 Pcs.

"Dalam kegiatan hari ini, Kurang lebih 500 Psc masker kita bagikan kepada jamaah yang akan melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah serta kepada masyarakat yang melintas di areal kegiatan," sebutnya.

Sementara, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan dalam kegiatan tersebut juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan dengan cara 4 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, serta Menghindari Keramaian. 

"Diharapkan masyarakat dapat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan tersebut guna memutus mata rantai penularan covid-19," ungkapnya.

Tambahnya, Kapolres Inhil menjelaskan bahwa dengan dibagikan masker pada hari ini oleh Satgas Penegakan Disiplin Protokol kesehatan diharapkan masyarakat lebih sadar fungsinya.

"Kita memakai masker menjaga atau membatasi penularan Covid 19 terhadap diri kita dan orang lain," jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 11.45 WIB dan Selesai pada Pukul 13.00 WIB, Selama kegiatan berlangsung kondisi berjalan aman dan terkendali. (Jb)