Hukrim

Tim Yustisi Jaring Warga Dumai Tak Pakai Masker 

Keterangan foto : Tim Yustisi gelar razia masker di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur.(xnc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Tim Yustisi Kota Dumai menggelar razia masker kepada masyarakat pengguna jalan, Kamis (24/9/2020).

Tim Yustisi yang terdiri dari semua unsur gabungan mulai Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Polri dan TNI, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat betapa pentingnya memakai masker untuk menegakkan protokol kesehatan.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu yang berlangsung di Jalan HR  Soebrantas, tepatnya di depan komplek perkantoran Pemerintah Kota Dumai.

Kepala Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo menyampaikan jika operasi ini, tim Yustisi menurunkan  27 personil mulai dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan unsur lainnya.

“Dalam razia hari ini (Kamis) ada 24 orang yang terjaring tidak menggunakan masker saat beraktivitas yang terdiri dari sembilan orang perempuan dan 15 orang laki-laki,” ujar Bambang Wardoyo.

Mereka diberikan sanksi kerja sosial sebagai bentuk efek jera yakni membersihkan pinggir jalan, push up, membaca lima sila Pancasila. "Ini dilakukan demi kebaikan kita bersama mengingat penyebaran Covid-19 semakin meningkat,"sebutnya.

"Dan ini akan dilaksanakan di berbagai titik di Kota Dumai,"tukasnya. (Kll)