Ekonomi

Gubri : Tol Pekanbaru - Dumai Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar , Kamis (24/9/2020) berharap dengan diresmikan nya tol Pekanbaru - Dumai ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Riau. Baik dari sisi penghematan waktu maupun dari sisi biaya.

"Banyak sekali manfaatnya, terutama dari sisi waktu, biasa ke Rohil itu bisa sampai 6 hingga 7 jam, nanti setelah ada tol ini paling 3 jam aja. Apalagi ke Dumai, dengan adanya tol ini paling 1 jam 20 menit saja sudah sampai ke Dumai," katanya. 

Selain itu, Gubri juga berharap dengan dioperasikanya tol Pekanbaru - Dumai ini bisa meningkatkan perekonomian di Riau. 

"Dunia usaha diharapkan bisa bangkit sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat. Kami juga berharap nanti rest area itu bdapat dimanfaatkan untuk UMKM," ujarnya. 

Peresmian Tol Pekanbaru - Dumai, Jumat (24/9/2020) akan dipusatkan di gerbang pintu tol Dumai. Peresmian tol Pekanbaru - Dumai akan menjadi sejarah bagi peresmian tol di Indonesia. Sebab peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini mencatat sejarah karena pertama kalinya peresmian tol dilakukan secara virtual.

"Ini untuk pertama kalinya, peresmian tol dilaksanakan secara virtual, sehingga kami diberitahu oleh protokoler presiden diharapkan kami untuk mempersiapkan segara sesuatunya agar pelaksanaan peresmian secara virtual yang pertama kalinya digelar ini berjalan sukses," tutupnya.