Ekonomi

Langka, Warga Tembilahan Keliling Cari LPG 3 Kg

INHIL, RIAULINK.COM - Kelangkaan LPG 3 Kg atau kerap disebut Gas Melon kembali dirasakan masyarakat Inhil sepekan terakhir.

Kelangkaan gas tersebut diakui Melly (30) warga Kelurahan Sungai beringin, Kecamatan Tembilahan sudah terjadi sejak satu pekan terakhir. Ia mengaku bahwa saat ini kesulitan untuk mencari gas 3 kg untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

"Sudah keliling cari gas (3 kg) sampai ke Kecamatan Tembilahan Hulu, Namun tidak ada juga," Sebutnya kepada Riaulink.com, Selasa (22/09/2020).

Hal serupa juga diakui Fitriadi (38) Pemilik warung kopi di Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan. Kelangkaan gas membuatnya khawatir tidak bisa berjualan lagi.

"Warung saya menjual berbagai minuman dan makanan. Kalau tidak ada gas, bingung juga mau bagaimana lagi. Sementara Kita kan jualan menggunakan gas," keluhnya.

Lanjutnya, Fitriadi berharap, pemerintah daerah melalui Dinas Terkait dapat melalukan upaya kroscek ke lapangan agar mengetahui penyeban kelangkaan gas 3 kg tersebut

"Selain langka, kalau pun ada di jumpai ditingkat pengecer, Harga LPG 3 Kg pun bisa melonjak tinggi bisa mencapai Rp. 45.000 rupiah, sangat jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET)," Ungkapnya. (Jb)