Ekonomi

Kejar Pendapatan Daerah, Bapenda Riau Bangun Kantor UPT di Wilayah Potensial

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau berencana akan membangun kantor-kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) pembayaran pajak didaerah-daerah yang dianggap potensial. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar pendapatan daerah dari sektor pajak.

Kepala Bapenda Riau Herman mengatakan, pihaknya melihat antusiasme masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor cukup tinggi. Namun ada yang terkendala dengan jauhnya jarak kantor pelayanan pajak dari tempat tinggal.

"Kami berencana membangun kantor-kantor UPT pembayaran pajak, tujuannya agar masyarakat mudah untuk membayangkan pajak dan pendapatan daerah juga bisa meningkat," kata Herman.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk lokasi pendirian UPT tersebut, saat ini pihaknya masih memetakan wilayah. Dimana wilayah yang akan dibangun UPT tersebut yakni yang daerahnya cukup luas serta potensinya besar.

"Dalam penentuan lokasi ini, kami juga bekerjasama dengan pihak kepolisian dan juga jasa raharja. Karena nantinya petugas dari kepolisian dan jasa raharja juga akan ikut andil dalam pelayanan pembayaran pajak oleh masyarakat," sebutnya.(mc)