Pendidikan

Warga Diminta Laporkan Sekolah yang Tatap Muka di Tengah Pandemi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Masyarakat di Kota Pekanbaru diajak sama-sama mengawasi dan melaporkan jika masih ada ditemukan sekolah swasta yang melangsungkan belajar mengajar sistem tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, belajar mengajar sistem tatap muka tidak dibenarkan karena sangat beresiko mengingat Kota Bertuah masih berstatus zona merah penyebaran wabah corona.

"Untuk itu, kalau masih ada yang belajar tatap muka, tolong berikan informasi kepada kami. Karena itu jelas beresiko tinggi (terpapar virus corona)," tegasnya, Senin (21/9).

Disampaikan Ismardi, sejauh ini pihaknya sudah memberikan teguran kepada sejumlah sekolah swasta yang terbukti melangsungkan belajar tatap muka di sekolah.

"Dalam aturannya kan itu tidak boleh. Jadi sekolah yang belajar, yang terindikasi, sudah kita tegur dan mereka sudah berhenti," ucapnya.

Kepada seluruh sekolah baik negeri dan swasta, ia meminta agar betul-betul melaksanakan Work From Home. "Artinya, kita hanya memberikan pelayanan di sekolah sekitar 25 persen saja," tutupnya.