Sosial

'Alhamdulillah, Masih Ada yang Peduli dengan Keluarga Kami'

INHU, RIAULINK.COM - Rasa peduli antar sesama yang ditanamkan jajaran pengurus dan anggota KGI (Komunitas Gala Indragiri), Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, patut ditiru dan diacungi jempol.

Tidak sebatas memikirkan hobi memancing, KGI juga sangat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, dan keagamaan.

Diantaranya, berbagi untuk warga miskin dan kurang mampu, bantuan material pembangunan rumah ibadah, serta penggalangan dana untuk bantuan bencana alam dan non alam.

Salah satunya, penyerahan bantuan paket sembako pada keluarga, Duma Br Situmeang (48), warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, ahir pekan kemarin.

Yakni berupa, beras, minyak goreng kemasan, mie instant, susu, telur, gula, teh, sarden, dan anti nyamuk bakar. "Bantuan yang kita serahkan ini, bersumber dari iuran para anggota, sumbangan warga, dan para dermawan," kata Ketua KGI Kabupaten Inhu, Rendy Setiawan, Minggu (20/9/2020) malam.

Dikatakan Rendy, sebelumnya KGI hanya sekelompok orang yang semuanya memiliki hobi yang sama, yaitu memancing. Dan seiring berjalannya waktu, KGI terus berbenah untuk menjadi yang lebih baik.

"Dan alhamdulillah, saat ini KGI telah mendapat kepercayaan dari berbagai elemen, sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan mereka," tutur Rendy.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu KGI juga telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial, yakni penggalangan dana untuk biaya pengobatan M Gibran, bocah penderita tumor Cervical Beraroma Colli.

Penyerahan bantuan material di 4 rumah ibadah, bedah rumah warga Desa Anak Talang penderita tuna rungu dan wicara, serta penyaluran pakaian layak pakai.

"Saya berharap, kedepan KGI selalu kompak, dan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai wadah perpanjangan tangan mereka dalam berdonasi," tutup Rendy.

Sementara itu, Duma Br Situmeang yang merupakan janda anak lima itu, sangat terharu dan tak mampu menahan air mata saat menerima paket sembako tersebut.

"Alhamdulilah, masih ada yang peduli dengan keluarga kami. Hanya ucapan terima kasih yang bisa saya sampaikan, dan hanya allah yang bisa membalas semua ini," singkatnya. (Jefri)