Lingkungan

Kapolsek Teluk Belengkong Minta Warga untuk Patuhi Protokol Kesehatan

INHIL, RIAULINK.COM - Kapolsek Teluk Belengkong, Iptu A Saukani Berikan Himbauan kepada Masyarakat terkait Peraturan Bupati (Perbup) No 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolsek Teluk Belengkong di Mesjid Al-Huda Teluk Belengkong, Jum'at (18/09/2020) setelah pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at.

Dalam Himbuannya, Kapolsek Teluk belengkong menyebut bahwa dalam Perbub No 50 tahun 2020, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Inhil.

"Jadi, Masyarakat kita minta untuk mematuhi Perbup No 50 tahun 2020 tersebut, dimana masyarakat Inhil dimasa pandemi ini diwajibkan melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan serta menerapkan pola hidup sehat,"Sebutnya kepada Riaulink.com.

Lanjutnya, Kapolsek Teluk Belengkong menjelaskan bahwa apabila masyarakat tidak mengindahkan atau melanggar Perbub No 50 tahun 2020 tersebut maka akan ada sanksi Administratif yang akan diberikan kepada masyarakat yang melanggar Perbub Tersebut.

"Sanksi Administratif tersebut berupa Teguran Lisan, Larangan untuk memasuki lokasi kegiatan Masyarakat, Pelaksanaan kerja sosial di fasilitas umum pada lokasi pelanggaran, serta bisa di denda Rp 100.000 rupiah bagi pelanggar perorangaan," Jelasnya.

Tambahnya, Kapolsek Teluk Belengkong menyebut bahwa Penerapan sanksi administrasi sebagaimana dimaksud dengan mempertimbangkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban melakukan dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut Selain Memberikan Himbauan kepada masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan, Kapolsek Teluk Belengkong juga memberikan Ratusan Pcs Masker kepada Masyarakat. (Jb)