Riau

Permudah Masyarakat, Pemprov Riau akan Buat Aplikasi Pelayanan Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat aplikasi pelayanan Covid-19. Aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang melakukan swab mandiri dan dinyatakan positif Covid-19, untuk mendapatkan pelayanan isolasi mandiri atau dirujuk di rumah sakit. 

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dalam aplikasi tersebut nanti disiapkan tenaga kesehatan yang mengarahkan atau menjemput masyarakat positif Covid-19 hasil swab mandiri untuk mendapatkan pelayanan Covid-19 di pelayanan kesehatan terdekat. 

"Kami akan buat aplikasi pelayanan Covid-19. Nanti dokter bisa memberi penyuluhan, sekaligus jika diperlukan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri atau dirujuk di rumah sakit," katanya. 

Gubri mengaku, selama pandemi Covid-19 melanda Riau banyak masyarakat positif Covid-19 yang bertanya bagaimana bisa mendapat pelayanan rujukan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. 

"Ini handpone saya selalu sibuk melayani pertanyaan masyarakat soal Covid-19. Saya pula yang jadi sibuk," ungkapnya. 

Karena itu, Gubri meminta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau untuk segera menyiapkan aplikasi pelayanan Covid-19. 

"Saya sudah minta agar aplikasi ini segera dibuat, agar masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan Covid-19," tukasnya. (MC)