Riau

Pemprov Riau Raih Penghargaan APE 2018

RIAULINK.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sukses meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA).

Pengahragaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Rabu (19/12/2018) di istana wakil Presiden, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Selain Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Bupati Siak Syamsuar juga menerima penghargaan yang sama. Penghargaan diserahkan oleh Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise, disaksikan oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumollo, Menteri LKH Siti Nurbaya Bakar.

"Alhamdulillah kita menerima penghargaan ini, saya bangga dengan berhasilnya Riau dalam memberdayakan perempuan dan perlindungan anak. Mudah-mudahan ini terus berlanjut," ujar Wan Thamrin.

Dijelaskan Wan Thamrin, penghargaan ini akan menjadi motivasi Pemprov Riau dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan, terutama dalam berkreasi melindungi perempuan dan anak.