Metropolis

Gandeng Radio SWAI FM, KPPN Rengat Informasikan Pola Pelayanan Selama Pandemi Covid-19

Kepala KPPN Rengat, Puji Supriyanti saat memberikan cindera mata untuk Diskominfo Inhu yang diterima Nurizal Murza Indra M.Si.

INHU, RIAULINK.COM - Menghadapi masa pandemi Covid-19, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memilih LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal), sebagai sarana untuk membahas pelayanan Satker (Satuan Kerja) vertikal.

Salah satu LPPL yang dipilih adalah, Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Swara Indragiri (SWAI) FM yang beralamat di Jalan Batu Cabai, Kelurahan Pematang Reba.

Dalam penyampaiannya, Kepala KPPN Rengat Puji Supriyanti menyebutkan, bahwa selain melayani Satker vertikal, KPPN Tipe A2 Rengat melayani tiga daerah di Riau.

"Wilayah kerja KPPN Rengat meliputi, Pemda Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi," kata Puji mengawali talk show nya di SWAI FM, Kamis (17/9/2020).

Kewenangan KPPN adalah, tentang perbendaharaan dan bendahara umum negara dalam penyaluran anggaran sesuai peruntukannya yang tertuang dalam UU APBN.

Maka dari itu sebut Puji, untuk pelayanan selama pandemi Covid-19, pihaknya sudah mengalihkan dari pola tatap muka menjadi online (daring). 

"Langkah yang kita ambil saat ini, merupakan salah satu upaya KPPN Rengat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Kendati demikian sambung Puji, selama pandemi Covid-19 KPPN akan terap menjaga kinerja dan tanggung jawab dalam menjalankan APBN. Sehingga penyaluran APBN dapat dilakukan sesuai yang ditargetkan, tutup Puji.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Inhu, Nurizal Murza Indra, menyambut baik talk show yang dilakukan KPPN Rengat di Radio SWAI FM.

Pencerahan yang diberikan KPPN Rengat, tentunya sangat mendukung dan membantu kerja bendahara di Pemkab yang masuk dalam wilayah kerja KPPN Rengat tersebut.

Selain itu sebut Nurizal, pihaknya juga membuka diri bagi pihak lain dan setiap orang yang ingin mengisi talk show di LPPL Radio SWAI FM,  terutama yang berkaitan dengan kebijakan publik.

"Semoga informasi yang disampaikan melalui LPPL Radio SWAI FM, dapat menjadi pencerahan bagi masyarakat atau publik yang mendengarkan siaran kami," tutup Nurizal. (Jefri)