Peristiwa

Pasien Positif Covid-19 Membludak, Pemkab Siak Tambah Ruang Isolasi

SIAK, RIAULINK.COM - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat. Akibatnya, ruang rawat dan isolasi di RSUD Tengku Rafian dan beberapa ruang yang disediakan di Asrama Haji Siak menjadi penuh. 

Hingga saat ini total jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 600 orang lebih selama pandemi masuk ke Siak. 

Kondisi itu diakui Bupati Siak, Alfedri. Pemerintah daerah pun berencana menambah ruang isolasi sebab ruang yang ada tak cukup menampung pasien saat ini. 

"Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Mempura dan Asrama Islamic Center sudah disiapkan sebagai cadangan," kata Alfedri menjawab riaulink.com di Siak, Kamis (17/9/2020). 

Menurutnya, penuhnya ruang isolasi lantaran pihaknya melakukan isolasi secara terkoordinir terhadap pasien positif Covid-19.

"Boleh dikatakan semua ruang isolasi di Kabupaten Siak penuh. Mulai dari RSUD Tengku Rafian Siak dan Asrama Haji Siak. Itu karena kita lakukan isolasi terkoordinir terhadap pasien," ujarnya.

Tidak hanya di dua tempat tadi, Pemkab Siak juga sudah berkoordinasi dengan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang untuk mempersiapkan 200 kamar ruang isolasi.

"Kita akan terus berupaya menekan angka penyebaran virus Corona, terutama di klaster Perawang, Kecamatan Tualang. Saya juga sudah menandatangani surat pemberlakuan jam malam sampai 21.00 WIB. Ini berlaku bagi semua unit usaha, termasuk rumah makan dan kedai kopi," kata Alfedri. (Wahyu/***)