Metropolis

Pimpin Rapat Penegakan Hukum Porokes, Alfedri: Sesuai Inpres No 6 Tahun 2020

SIAK, RIAULINK.COM - Bupati Siak Alfedri memimpin rapat koordinasi penegakan hukum protokol kesehatan di Kabupaten Siak.

Rapat tersebut diselenggarakan di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis (17/9/2020).

Rapat dilaksanakan dalam rangka turut menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 yang aman dari Covid-19. Sekaligus sosialisasi peraturan KPU nomor 10 tahun 2020 dan peraturan Bawaslu nomor 4 tahun 2020.

"Rapat ini harus dilaksanakan sesuai Dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah. Nantinya kegiatan ini harus ada laporannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa ini telah dilaksanakan," kata Alfedri. 

Alfedri juga menjelaskan, prinsip penyelenggaraan pemilihan tahun ini sesuai dengan pedoman pada protokol kesehatan. 

"Harapan kita dalam pelaksanaan Pilkada ini bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa kendala. Tentunya kita tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan tadi," tutupnya.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh  Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan menuju pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sehat.

Dalam rapat koordinasi turut hadir Ketua KPU Siak Ahmad Rizal, Ketua Bawaslu Siak Moh Royani, Kapolres Siak Doddy F Sanjaya, Kajari Siak Aliansyah, Danramil Siak Mayor Inf Suratno dan beberapa kepala OPD dan Camat. (Wahyu/***)