Metropolis

Perketat Pengawasan, Pintu Masuk Dumai Diberlakukan Cek Poin

DUMAI, RIAULINK.COM - Demi menekan angka positif kasus Corona, Polres bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dumai perketat pengawasan di seluruh pintu masuk Kota Dumai dengan menegakkan pos cek poin.

Khususnya kejadian belum lama ini, adanya penumpang ilegal yang diletakkan di bagasi oleh sopir bus membuat keduanya bekerja lebih efektif.

Hal ini disampaikan Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Adapun tiga lokasi pos cek poin tersebut di antaranya cek poin Bukit Kapur, Bukit Timah dan Pelabuhan Bandar Sri Junjungan atau Pelabuhan Roro Dumai-Rupat.

Ia memastikan para petugas bekerja penuh dengan kewaspadaan karena tak menutup kemungkinan ada yang masuk secara ilegal.

"Seperti temuan kita sebelumnya,  menumpang bus ilegal yang berada di dalam bagasi dan tidak di tempat dimana mereka harus duduk sebagai penumpang,” tambah mantan Kapolres Kampar ini menyesalkan.

Ia juga menegaskan setiap pintu masuk akan diperketat dengan protokol kesehatan dibantu dengan stakeholder terkait dipastikan pintu masuk Dumai diawasi dengan ketat.

"Kita kan tidak ingin setiap warga pendatang yang masuk ke Dumai menjadi penyembah bertambahnya jumlah pasien Covid-19,"pesan dia.

"Tak henti-hentinya kita mengimbau masyarakat untuk ikut anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyeberan Covid-19,"tukasnya.(kll)