Lingkungan

Alhamdulillah,, Kini Biaya Makan Minum Sehari-hari Wan Inah Sudah Ada yang Tanggung

MERANTI, RIAULINK.COM - Pria bernama Heri Saputra SH warga Kelurahan Selatpanjang Timur akan menanggung Beban terhadap Wanita tua yang ada di Gang Tumu, Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tebingtinggi.

Beban yang akan Heri Saputra pikul ini merupakan niat yang tulus setelah mendapat kabar dari Relawan peduli kalau ada warga yang kesusahan. Jangan kan untuk membeli makanan, wanita tua yang sering dipanggil Wan Inah ini menunggu belas kasian untuk mencukupi kebutuhan Sehari-hari nya.

Hal ini sebagaimana diceritakan ketua Relawan Kesehatan Meranti Khairul Sholeh kepada Riaulink.com, Kamis (17/09/20202) pagi mengatakan kalau Wan Inah (70) yang hidupnya hanya menunggu belas Kasian dari tetangga maupun orang lain.

"Untuk bertahan hidup, dalam satu hari satu malam hanya makan satu kali dan itu jika ada yang memberikan," kata Khairul Sholeh seraya menceritakan atas apa yang disampaikan tetangga Wan Inah kepadanya.

Dilanjutkan Khairul, terkadang makanan yang diterima Wan Inah setiap hari ada terhenti daribpihak tetangga. Hal itu disebabkan Ekonomi tetangga bersama anaknya susah.

"Wan Inah ini merupakan Bidan Kampung, jadi melihat kondisinya saya berinisiatif menceritakan hal ini kepada Kanda Heri Saputra (Eri Gading sapaannya), dan alhamdulillah beliau membantu untuk biyaya makan dan minum untuk Ibuk ini setiap bulannya sampai waktu tuanya habis," jelasnya Kahirul.

Diakui Khairul, dirinya menceritakan hal tersebut kepada Eri Gading lantaran sosok Eri Gading yang baik dan selalau membantu masyarakat, bahkan beliau sering sekali membantu rekan-rekan Organisasi lain yang bersifat nya Positif.

"Kemarin saya bersama Kanda Eri Gading pergi kediamannya, sekarang kondisi beliau tergeletak di karenakan paktor umur yang semakin tua dan semoga beliau senantiasa di berikan kesehatan," ujarnya.

Wan Inah memiliki anak namun lantaran Ekonomi sehingga tidak dapat dipastikan bisa membantu setiap saat.

"Alhamdulillah atas inisiatif yang dilakukan Kanda Eri Gading membuat beban yang diderita Wan Inah sedikit terbantu. Semoga atas apa yang dilakukan Kanda Eri Gading yang bisa Berkah dan semoga Kanda Heri Saputra senantiasa di berikan kesehatan beserta keluarga tercinta serta di lancarkan segala urusannya," jelas Kahirul Sholeh kepada Wartawan Riaulink.com. (Aldo).