Riau

Selain Pekanbaru, Inhil Juga Bersiap untuk PSB Mikro

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan adanya keseriusan dari Pemerintah daerah di Riau untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) . setelah Pekanbaru melaksanakan mulai 15 September Kemaren. Gubernur Riau juga mendapatkan laporan Inhil sedang mematangkan pelaksanaan PSBM di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Pembatasan Sosial Berskala Mikro nanti Kami akan mendapatkan laporannya dari yang sudah menjalankan yakni Kota Pekanbaru. Untuk Kabupaten Kota yang lain yang Indragiri Hilir Sedang mematangkan pelaksanaan PSBM di Inhil". Ungkap Gubernur Riau.

Selain PSBM Pemprov Riau juga bekerjasama dengan Polda Riau dalam rangka Operasi Yustisi. 

" Operasi Yustisi kita lakukan. Hal ini dalam rangka menegakkan disiplin dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker". terang Gubernur Riau Syamsuar 

Lebih lanjut Gubernur Riau juga mengaku telah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien Covid19 dengan status orang tanpa gejala. 

" Ini tinjauan kita guna mempersiapkan mana yang lebih layak untuk tempat isolasi bagi Pasien Covid-19 yang bergejala ringan atau orang tanpa gejala. Kita Pastikan tempatnya ruangannya dan tempat tidurnya". Ujar Gubernur ke Wartawan. 

Gubernur menambahkan selain ruang BPSDM dan Bapelkes Provinsi dan Rusunawa fasilitas isolasi di hotel dipersiapkan agar yang lebih siap bisa langsung di manfaatkan untuk pasien covid-19 OTG yang sudah banyak saat ini. (MC)